Menjadi Ibu Muda yang Produktif Gak Sulit Kog

Saya bertemu seorang ibu muda, biasa dipanggil Nova. Beliau saat ini memiliki kesibukan sebagai micro influencer di Dynamic Buzz. Di samping itu, Nova juga berjualan online shop produk seperti aroma terapi dan lemona, minuman kesehatan. 

Nova bercerita ketertarikannya untuk bergabung dengan Dynamic Buzz salah satunya adalah ingin tetap produktif meskipun saat ini statusnya sebagai seorang ibu. “sayang ijasah saya” tangkasnya.

Motivasi Nova terlibat dalam dunia micro influencer tak sedikit menjadi hal yang tabu bagi beberapa orang. Kebanyakan mereka berpendapat, sudah punya anak tentu tidak perlu terlibat dengan kesibukan di luar rumah, terlebih main sosial media yang notabenenya adalah aplikasi yang diidentikkan dengan anak muda. 

Namun, hal tersebut tidak meredupkan semangat nova untuk terus aktif bersama micro influencer lainnya. Tak jarang ia mengajak si buah hati kecilnya dalam beraktifitas di luar.

Bagi Nova keputusannya untuk menikah di usia muda tentu mendapat tantangan, namun tetap beraktifitas sebisa yang ia lakukan adalah pilihan agar tetap produktif meskipun sudah memiliki buah hati.  Menjadi seorang ibu tentu memiliki tanggung jawab sendiri, selain harus mengurusi kebutuhan suami dan keperluan rumah, ia dituntut untuk siap siaga jika sewaktu-waktu si buah hati sakit dan belum lagi kondisi darurat lainnya.

 

Oleh sebab itu, terkadang membantu suami untuk menambah kebutuhan rumah tentu sangat diperlukan. 

Di era yang serba modern ini banyak kesempatan yang bisa diambil, menambah penghasilan hanya dengan duduk di rumah. Bekerja melalui gawai ataupun tetap aktif dalam kegiatan sosial di sekitar kompleks. Oleh sebab itu, menjadi ibu mudah yang produktif bukan lagi kendala. Anda bisa memulai dari hal yang paling kecil yaitu memanfaatkan sosial media sebagai sarana menjual produk usaha yang Anda gemari. 

Mother and Son